Contoh Format Untuk Pencairan PIP Ke BANK
LAMPIRAN 3
SURAT KUASA PENCAIRAN DARI
ORANG TUA/WALI PESERTA DIDIK KEPADA KEPALA SEKOLAH
SURAT
KUASA
Yang bertandatangan dibawah ini:
Nama Orang tua Siswa :
Alamat :
No. Tanda
Pengenal/ KTP :
Orang
tua/wali dari,
Nama :
No.
Induk Siswa :
Sekolah :
Kelas :
memberi
kuasa kepada Kepala Sekolah/Guru:
Nama :
Jabatan
: Kepala Sekolah
NIP :
Sekolah
: SDN
untuk mendampingi
siswa/i tersebut di atas, termasuk menandatangani dokumen-dokumen yang
diperlukan dalam mencairkan dana BSM/PIP melalui Unit Kerja PT. Bank Rakyat
Indonesia (Persero), Tbk.
Demikian
kuasa ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
Pemberi Kuasa,
|
Penerima Kuasa,
|
|
(…………………
)
|
(........................)
NIP. ……………
|
baca juga https://muhammadajda.blogspot.co.id/2017/02/contoh-format-untuk-pencairan-pip-ke.html
LAMPIRAN 4
SURAT KETERANGAN SEKOLAH
PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
DINAS
PENDIDIKAN
UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN LEUWIGOONG
SEKOLAH
DASAR NEGERI CONTOH 2 LEUWIGOONG
KP. TERABAIKAN DESA TERSINGKIRKAN KEC. TERTINDAS KAB. TERANIAYA
SURAT
KETERANGAN
Nomor:
421.2/03/17-SD/2015
Yang
bertandatangan di bawah ini:
Nama :
NIP :
Jabatan :
Sekolah :
Menerangkan
bahwa daftar nama siswa terlampir adalah penerima BSM/PIP 2015 yang telah
ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan (Sekolah Dasar/Menengah
Pertama/Menengah Kejuruan)*.
Leuwigoong, 06 Agustus 2015
Kepala Sekolah
( …………….)
NIP. …………….
Lampiran
:
Nomor Urut
|
Nama
|
Nomor Virtual
|
Nomor Rekening TabunganKu
|
Kelas
|
1
|
Arya
Wiguna
|
20226013A030002Aa1
|
3
|
|
2
|
||||
*hapus
yang tidak diperlukan
LAMPIRAN 5
SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN
DANA KOLEKTIF
PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
DINAS
PENDIDIKAN
UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN LEUWIGOONG
SEKOLAH DASAR NEGERI CONTOH 3 LEUWIGOONG
KP. TARUTUNG DESA HAREENG KEC. RARENGHEK KAB. GARUT
SURAT PERMOHONAN PENCAIRAN KOLEKTIF
Nomor : 900/01-44-SD/2015
Leuwigoong, 29/07/2015
Nomor
|
: 900/01-44.SD/2015
|
||
Lamp.
|
:
|
||
Hal
|
: Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP
2015
|
Kepada :
Yth.
Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten Garut
di
Tempat
Bahwa sesuai pasal 10 ayat (9)
Perjanjian Kerjasama antara BRI dengan Direktorat Pembinaan SD No
.674/C2/KU/2015; bagi penerima dana BSM/PIP yang berada di daerah terpencil dan
sulit mengakses unit kerja BRI diperbolehkan untuk mencairkan dana BSM/PIP
secara kolektif.
Sehubungan dengan keperluan
pencairan tersebut, kami mengajukan permohonan agar pencairan dana BSM/PIP bagi
siswa/siswi di sekolah kami dapat dilakukan secara kolektif di KC/KCP/KK Unit
BRI Cisompet Kab. Garut . Bersama ini kami melampirkan Surat Kuasa dari
masing-masing orang tua/wali Penerima Dana BSM/PIP 2015
Atas terkabulnya Persetujuan Pencairan BSM
/PIP, kami ucapkan terima kasih.
KepalaSekolah
NIP.
LAMPIRAN 7
SURAT PERTANGGUNGJAWABAN
MUTLAK DARI PIHAK SEKOLAH YANG DITANDATANGANI KEPALA SEKOLAH
SURAT
PERTANGGUNGJAWABAN MUTLAK (SPTJM)
PENCAIRAN
KOLEKTIF BSM/PIP TAHUN 2015
Yang bertanda tangan di bawah
ini, saya:
Nama
|
: E
|
||
Jabatan
|
:
|
Kepala Sekolah
|
|
Nama
Sekolah
|
:
|
||
Alamat
|
:
|
||
Kab/Kota
|
:
|
Garut
|
|
Provinsi
|
:
|
Jawa
Barat
|
Dengan ini menyatakan:
1.
Bertanggung
jawab sepenuhnya untuk mencairkan dana BSM/PIP 2015 secara kolektif dari
siswa-siswa di sekolah saya sesuai surat kuasa pencairan (terlampir).
2.
Bertanggung
jawab menyalurkan dana kepada siswa penerima dana BSM/PIP 2015 sesuai surat
kuasa pencairan dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah pencairan
kolektif dilakukan.
3.
Akan
menyampaikan laporan pencairan kolektif ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
dalam waktu paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja setelah pencairan kolektif
dilakukan.
4.
Apabila
di kemudian hari terjadi tuntutan hukum baik pidana maupun perdata terkait
dengan pencairan dana BSM/PIP 2015 secara kolektif ini, maka saya siap untuk
bertanggung jawab.
Demikian
pernyataan kesanggupan dan tanggung
jawab mutlak ini dibuat dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.
............, ...…….........................2015
Kepala Sekolah/SKB/PKBM/LKP/BLK atau satuan pendidikan
nonformal/Bendahara
..................
Materai
NIP.
LAMPIRAN 8
SURAT KUASA PEMBLOKIRAN DAN
PENDEBETAN REKENING
SURAT KUASA
PEMBLOKIRAN DAN PENDEBETAN REKENING
Yang
bertandatangan dibawah ini :
Nama : Ase
Alamat : Kp. Sarkanjut
No. KTP : 3205110101610018
Orang tua/wali
dari,
Nama :
Nurul Safitri
Nomor Rekening : 20226013A061001Ni2
Nomor Induk Siswa : 091001007
Sekolah : SDN Dungusiku 2
Kelas :
6
selanjutnya disebut sebagai “PEMBERI KUASA”
Sehubungan pelaksanaan dan pelaporan atas Penyaluran Dana
Bantuan Siswa Miskin/Program Indonesia Pintar (PIP) yang harus disampaikan
kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia, maka dengan ini PEMBERI
KUASA selaku Penerima Bantuan memberikan kuasa kepada PT. Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk, selanjutnya disebut “PENERIMA KUASA”
-------------------------------------------------------KHUSUS--------------------------------------------------
Untuk dan atas nama serta mewakili PEMBERI KUASA, tersebut di atas
melakukan tindakan-tindakan :
- Memberikan informasi
kepada Direktorat PSD perihal Rekening Penerima Dana BSM/PIP tersebut di atas untuk keperluan audit
dan pertanggungjawaban keuangan Negara antara lain untuk mendapatkan print out rekening, keterangan
mutasi, transaksi serta saldo penerima dana yang berasal dari rekening
tersebut.
- Melakukan pemblokiran
rekening Penerima Dana BSM/PIP sesuai dengan surat perintah pemblokiran
dari Direktorat PSD.
- Melakukan koreksi
pembukuan rekening, termasuk pendebetan rekening terhadap penerima dana
bantuan sesuai dengan surat perintah untuk pengkoreksian dari Direktorat
PSD.
Surat Kuasa ini diberikan tanpa hak substitusi, dan Kuasa ini tidak
dapat dicabut kembali dan/atau diakhiri oleh PEMBERI KUASA karena sebab apapun, termasuk sebab-sebab yang
termaktub dalam pasal 1813, 1814, atau 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata
Indonesia kecuali berakhirnya Perjanjian Penyaluran Dana BSM/PIP Pada Satuan
Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemdikbud
dengan PENERIMA KUASA.
Pemberi Kuasa
( Ase )
|
Leuwigoong, 22 Agustus 2015
Penerima Kuasa
(
Saepudin, S.Pd )
|
NIP. ………………..
Comments
Post a Comment